Sabtu, 21 November 2009

Perjalan ku di dunia maya

Aku mengenal dunia maya sekitar akhir tahun 2006-an saat masih bekerja di daerah Cibadak sukabumi, Perkenalan perdana itu masih sebatas email dan browsing. Itupun dengan account email yang dibuatkan oleh bos ku. Ketika harus berhenti dari pekerjaan itu saya harus kembali ke rumah, dan membuka outlet pengisian pulsa kecil-kecilan, Aku harus puas dengan menghentikan aktifitasku di dunia maya karena di kegiatan aku yang baru ini memang belum tersedia jaringan internet. sampai akhinya usaha yang dirintis berjalan lumayan, dan pada pertengahan tahun 2009 kakak saya membuka usaha jasa internet ( warnet ) yang menyatu dengan outlet pulsa yang saya kelola. maka perjalanan saya di dunia mayapun kembali aktif, senang rasanya ....

Aku pernah membaca artikel tentang blog di google. Rasanya tertarik sekali pengen membuat blog, secara saat-saat itu aku mulai sering menulis, menulis tentang keseharian, semacam diary yang kusimpan di folder file dan catatan dalam facebookku. Maka segera kucari tahu tentang pembuatan blog ini. Dulu mengenal email aja serasa menemukan ‘keajaiban’ karena kecepatannya mengirim berita. Apalagi sekarang ketemu yang lebih ajaib lagi, karena berbagai tulisan kita bisa berkibar di dunia maya. Rasanya amazing banget, apalagi ketika tulisan itu mendapat komentar. Rasanya puas yang tak terbahasakan.

Awal pembuatan blog ini sangatlah rumit, karena aku benar-benar membuat dengan otodidak, tak seorangpun yang membantuku, kalaupun membantu paling sebatas pertanyaan, “Kalau mau menampilkan menu seperti di blog si A gimana?” kemudian si temen tadi memberi sebuah link kepadaku untuk belajar sendiri. Awalnya sebel juga dengan cara dia mengajariku, maunya aku to the point aja biar gak ribet, namun belakangan aku baru merasakan cara mentoringnya yang seperti itu, karena ternyata itu membuatku melek dengan dunia blogging. Narsisnya, ‘aku jadi lebih pinter’ dengan cara dia mengajariku. aku membuat blog di blogspot, dimana Blogger lebih memungkinkan kita berkreasi sepuasnya. Asalkan kita menguasai bahasa HTML. Dan untunglah banyak para blogger yang menuliskan tips-tips untuk merangkai sebuah menu. Walaupun tinggal copas (Copy paste) tapi bila kita tidak mengetahui sedikit banyak tentang bahasa html maka juga akan kesulitan. Saat itu pemilik layanan blog seperti Blogger belum membuat versi bahasa Indonesia sehingga harus sedikit terbata-bata membaca suatu perintah membuat menu di blog, secara Inggrisku tak bergrammar. Jadilah aku mupeng dengan dunia blog ini selama lebih dari dua bulan.

Begitulah dunia maya merambah diriku,Dunia menulis seolah nyawa kedua bagiku, tak menulis sehari rasanya ada yang kurang . Walaupun tulisan itu masih tulisan sederhana bukan untuk komersial tapi aku puas, aku bahagia bisa menulis sehingga dunia blogging akan terus aku tekuni. Entah sampai kapan. Tapi rasanya sangat sulit aku tinggalkan.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar